Kapolres Nganjuk Ngopi Bareng, Ajak Perguruan Silat Jaga Kamtibmas

Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.  mengajak kepada seluruh pengurus perguruan silat di wilayah Kabupaten Nganjuk untuk merangkul kembali dan memberi perhatian lebih kepada anggotanya yang berada di tingkat desa. 


Hal ini disampaikan AKBP Muhammad kepada pengurus perguruan silat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ngopi bareng dan ngobrol ringan di salah satu Cafe di Jalan Yos Sudarso, Nganjuk, Rabu (25/1/2023). 


“Kita rangkul lagi anggota perguruan hingga ke tingkat desa, libatkan mereka dengan kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing – masing,” kata AKBP Muhammad. 


“Sebagai pendukungnya, kita libatkan juga unsur Forkopimcam untuk memfasilitasi kegiatan patroli ini dengan harapan terjalinnya sinergisitas antara pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan harkamtibmas yang kondusif,” sambung AKBP Muhammad.


Sementara itu Herlambang ( Ketua Persinas ASAD Nganjuk) menyebut  kejadian gesekan antar perguruan silat ini disebabkan adanya degradasi moral. Jangan sampai imej terhadap Perguruan Silat di masyarakat menjadi jelek. 


“Secara pribadi saya sangat mendukung program Kapolres untuk menciptakan kebersamaan dari tingkat bawah, karena yang tahu kondisi dilapangan adalah mereka ( desa ), usulan ini akan saya agendakan untuk dibahas di tingkat pengurus,” katanya. (acha)

Komentar